PEMASARAN LIQUID VAPOR

Maraknya pengguna Personal Vaporizer saat ini, tak hanya memberikan dampak positif bagi para penjual dan penggunanya. Dari sisi penjual, mereka mendapat keuntungan dari sisi pengguna banyak diantaranya saling berinteraksi melalui forum dan sosial media. mereka sering mengadakan janjian untuk kumpul bersama dengan alasan menambah silaturahmi. Komunitas tersebut tidak hanya janjian untuk menghisap bersama. Banyak diantaranya saling berbagi ilmu seputar vaping, informasi liquid (cairan rokok elektrik), hingga teknik menggulung kawat (coil). Pada umumnya kegiatan pemasaran berkaitan dengan koordinasi beberapa kegiatan bisnis. Strategi pemasaran ini dipengaruhi oleh faktor-faktor sebagai berikut: 1. Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat 2. Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran (dari sudut pandang penjual): 1. Tempat yang strategis (place), 2. Produk yang bermutu (product), 3. Harga yang kompetitif (price), dan 4. Promosi yang gencar (promotion). Dari sudut pandang konsumen: 1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants), 2. Biaya konsumen (cost to the customer), 3. Kenyamanan (convenience), dan 4. Komunikasi (comunication).
PEMASARAN LIQUID VAPOR PEMASARAN LIQUID VAPOR Reviewed by Unknown on 03.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.